Ketika bos kamu “resign”…

Saat kita bekerja dalam sebuah perusahaan, apakah yang paling kamu inginkan dari sebuah perusahaan untuk kamu sebagai karyawan? Kalau bagi saya, adalah kesejahteraan karyawan. Yah banyak perusahaan terkenal dalam bidangnya namun bukan berarti terkenal lalu karyawannya juga ikut sejahtera ya. Tapi banyak juga sih perusahaan yang terkenal, dan karyawannya juga sejahtera.

Menurut pendapat saya, kesejahteraan karyawan adalah bagaimana karyawan diapresiasikan setelah atau saat karyawan tersebut bekerja keras demi pekerjaan/perusahaannya. Biasanya kita merasakan bagaimana sejahteranya karyawan saat masuk kedalam perusahaan. Namun perlu yang sudah bekerja bertahun-tahun baru bisa merasakan bagaimana sejahteranya perusahaan tersebut.

Lalu bagaimana pendapat kamu saat bos kamu mengundurkan diri / resign dari perusahaan ? Apalagi kalau bos kamu itu asik, peduli, enjoy, santai, tapi tetap peduli dengan pekerjaan. Awalnya saya pikir ketika pindah perusahaan artinya kamu mendapatkan pekerjaan / tempat kerja yang lebih baik dari sebelumnya, bener gak? Nah, kalau bos kamu sudah bekerja bertahun-tahun lalu pindah ke perusahaan lain, berarti ada sesuatu  dengan perusahaan kamu saat ini, ya gak sih? Buktinya sampai bos kamu sendiri aja sudah gak tahan dan memutuskan untuk resign.

Rasanya seperti ditinggalin sama bos yang baik banget dan care ke anak buahnya, ditinggalin ke tempat yang lebih baik dari sekarang. Huhuhu pingin ikuuuuut~~~

Semua perusahaan pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Saya sudah bekerja di perusahaan berbeda-beda, dan sekarang perusahaan ke 3 selama 2 tahun. Terlalu cepet gak ya? Hahaha. Yah tapi begitulah, kita juga sebagai karyawan baru mencoba untuk mencari dan bekerja bahkan berkarir di tempat yang baik yang dapat membuat kita nyaman dan berkembang. Sampai pada akhirnya dapat memutuskan untuk “Oke, I’ll stop now, this is my last, this my home, this is my family until I’m retired”. Kecuali kalau kamu punya jiwa entrepreneur yah.

Image result for my office life

picture from Google

Tapi sepertinya menjadi entrepreneur itu enak juga, bos kita adalah diri kita sendiri. Jika kita punya strategi yang baik untuk membangun usaha kita, mau itu usaha besar / kecil, selama ada profitnya dan bisa balik modal, itu sudah hebat sekali. Jadi kita tidak bergantung kembali kepada perusahaan kita bekerja sebelumnya. Lalu mau libur ataupun kerja jam berapapun juga terserah kita.  Banyak yang bilang kalau mau berhasil membangun usaha selain strategi adalah niat, disiplin dan rajin.

Yah, tentunya itu semua pendapat saya yah, bagaimana pendapat kamu? Atau kamu sudah betah di tempat kamu kerja sekarang?

Semangat juga untuk yang lagi cari pekerjaan yah, semoga berhasil dan tujuannya terwujud. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s