Memilih Skin Care yang Sesuai (Kanebo Product)

Jaman sekarang perawatan kulit terutama muka sepertinya sudah hal yang lumrah ya untuk kita. Terutama untuk kaum wanita yang sudah harus memulai untuk perawatan kulit muka. Biasanya perawatan muka sudah bisa dimulai dari umur awal 20-an – 25-an. Berhubung saat ini saya sudah memasuki umur 25 tahun dan belum pernah sama sekali menggunakan produk skin care (what? – kecuali cleansing milk dan toner), nah saya mau posting proses saya memilih skin care yang sesuai dengan kulit muka saya.

Jenis kulit saya termasuk combination skin to dry, namun terdapat beberapa titik berminyak seperti daerah tengah jidat, hidung (pastinya) dan pipi (area tulang pipi bawah mata). Saya termasuk tipikal orang yang jarang buangeeeeeet menggunakan daily make up (hanya alis dan bedak), dan belum pernah pakai produk skin care. Pernah sih waktu di Kalimantan menggunakan sun screen dan vitamin C dari dokter kulit karena kulit muka saya cepat memerah sehabis dari lapangan. Setelah itu pindah ke Jakarta belum pernah lagi menggunakan produk skin care (hampir 2 tahun).

Awalnya saya coba lirik-lirik produk dari negeri K-Pop, seperti Innisfree, Laneige, Yehwadam (dari The Face Shop) dan Etude House. Karena masih awam ya mengenai perawatan muka, saya masih bimbang juga untuk memilih yang mana. Sebenarnya produk-produk mereka sudah terkenal bagusnya juga. Namun, beberapa petugas yang saya tanyakan kurang memuaskan jawabannya dan bahkan banyak yang bingung jawabnya. Jadi saya harus baca-baca sendiri review mengenai produk-produk tersebut.

Kemudian saya coba pergi sendiri ke mall ternama di Jakarta Selatan dengan NIAT-nya untuk melihat-lihat produk skin care tertentu. Sampai akhirnya ada petugas skin care dari produk Kanebo (bukan kanebo lap karet kuning itu yaa. Kalau ini Skin Care dari Jepang, seperti SK II) yang menawarkan memeriksa kondisi kulit muka saya dengan kamera khusus.

Kanebo
Kanebo Skin Care

Setelah diperiksa, ternyata hasilnya kulit muka saya memang bermasalah, sudah ada muncul black spot, kekenyalan sangat-sangat rendaaah, cenderung kering namun masih normal, pori-pori besar dan warna kulit tidak merata. Yaaaaaaah gitu banget ya hasilnya huhuhu…  Si mbaknya (petugas) jelasin secara detail dari lapisan kulit muka, terus permasalahannya, lalu bagaimana cara mengatasinya (secara umum) tanpa meng-iklankan produk dulu. Lalu setelah saya paham permasalahan dan mengatasi kulit muka saya, akhirnya si mbaknya mulai jelasin produk dari Kanebo itu sendiri ada apa saja.

Jadi Kanebo itu berasal dari Jepang, dan mempunyai beberapa nama produk series juga seperti Impress, Blanchir, Lunasol, Sensai dan lainnya. Ada yang skin care dan make up juga. Namun Kanebo skin care ini lebih cenderung ke menyehatkan kulit, menyegarkan, meningkatkan kekenyalan, dan membersikan kulit. Kanebo sendiri banyak brand series lainnya, tapi saya hanya menggunakan yang versi KANEBO nya saja bukan kanebo series lainnya.

Blanchir
Blanchir (by Kanebo)
Impress
Impress (by Kanebo)

Untuk umur yang dibawah 30 tahun alangkah baiknya jika kulit kita masih bisa maksimalkan untuk regenerasi sel secara sendiri, dengan bantuan beberapa produk sebagai penunjang / vitamin untuk kulit itu sendiri. Kulit kita akan me-regenerasi sel baru setiap 28 hari.

Nah dari hasil pengamatan masalah kulit saya, maka disarankan sama si mbaknya untuk lebih mementingkan adanya Day Cream / Sun Protection UVA-UVB dan Night Cream. Selain itu karena si mbaknya “gak tahan” lihat komedo saya saat itu banyak (maklum ya mbak :p ) jadinya si mbaknya memberikan olesan produk khusus untuk angkat komedo saya dari product Impress by Kanebo, alhasil bersih dooooong hidung dan pipi yang ada komedonya hahahaha…

Setelah di cek barangnya, ternyata harga memang cukup mahal yaaaa, hehehe… Tapi namanya skin care untuk yang terbaik buat muka kan biar kinclong depan suami. hehe.. Akhirnya setelah dapat izin suami, langsung deh pilih beberapa produk yang penting untuk masalah kulit muka saya.

**** Kenapa saya akhirnya memilih Kanebo sebagai produk skin care for beginner untuk saya?

Saat dikasih coba beberapa tester Kanebo, komposisi produk tersebut yang cepat menyerap ke kulit saya, teksturnya sangat ringan dan menyegarkan. Cukup meyakinkan saya untuk mencoba produk ini dan bisa digabungkan dengan jenis produk lain. Review dari beberapa beauty blogger mengenai Daily dan Night Cream Kanebo juga memuaskan. Selain itu, sesuai dengan kebutuhan dasar dalam mengatasi dan menutrisi kulit muka saya. Dan suka banget dengan petugasnya yang ngasih penjelasannya cukup jelas untuk penguasaan produk, seputar kesehatan kulit muka dan petugasnya gak capek-capek jawab pertanyaan saya 😀

Selain itu, produk Kanebo yang saya beli memiliki tekstur yang sangat ringan dikulit saya, cepat banget meresapnya, tidak lengket, mengandung banyak air, dan aromanya tidak menyengat sangat soft dengan aroma bunga khas Jepang.

(semoga cocok ya !)

20180201_143138
Saya hanya beli Day Cream, Night Cream, dan Moisture Lotion. Lainnya free sample kit, voucher makan dan struk voucher belanja potongan harga

Dengan harga yang cukup lumayan, Alhamdulillaah dapat diskon potongan 300ribu rupiah, terus dapet voucher makan di restoran pizza, dapat voucher potongan harga kalau belanja lagi, dan dapet beberapa free sample kit Kanebo, terakhir yang gak kalah penting adalah, dapat gratis face massage + masker + make up on the spot dengan produk Kanebo sendiri. Wuhuuuuuuuuuuuuu !! 😀

Saya juga didaftarin member Kanebo, jadi kita daftar member dan kartunya dikirim ke alamat kita. Dari member itu, kita dapat banyak voucher diskon loh yang kerjasama dengan Kanebo dan kita juga dikasih info kalau misalkan lagi ada promo atau diskon produk Kanebo-nya.

Jadi, tips untuk memilih Daily Skin Care kamu adalah :

  1. Harus tau dulu jenis kulit muka kamu apa.
  2. Harus tau kebutuhan kulit muka kamu, seperti : terlalu kering berarti butuh yang bisa melembabkan.
  3. Harus disesuaikan dengan kegiatan kamu juga, seperti : didalam / luar ruangan.
  4. Produk yang dibeli harus sesuai dengan umur kamu. Biasanya produk Skin Care itu dilihat under 30 atau up to 30 – 35 years old.
  5. Pertimbangkan juga produk tersebut apakah cocok/sesuai dengan kulit wanita Indonesia atau tidak. (secara kita kan di Indonesia memiliki iklim tropis dan sering pancaroba ya)
  6. Jangan malu untuk bertanya / konsultasi ke petugasnya, tanyakan terus sampai kamu puas ! hahaha
  7. Baca review / Tanya orang yang sudah pernah coba produk-produk yang mau kamu beli sesuai dengan jenis/kebutuhan kulit kamu.

Skin care yang saya sebutkan diatas selain Kanebo juga bagus-bagus review nya, tapi balik lg ke selera masing-masing dan memang harus pilih-pilih ya tidak boleh sembarangan, supaya kamu lebih yakin, bisa ke dokter kulit muka pilihan kamu untuk konsultasi masalah kulit kamu.

Nah, untuk lebih detailnya produk-produk yang telah saya miliki tersebut, akan saya posting nanti di Daily Skin Care yaaa.

Stay tuned ! 🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s